Senin, 01 Agustus 2011

Santri TPQ Lansia Diwisuda

Sejumlah dua puluh orang santri TPQ lansia dari jamaah Masjid Al Amin Kalisat Triharjo mengikuti wisuda khatam Iqro. Layaknya wisuda TPQ pada umumnya, para peserta juga memakai baju toga lengkap dengan samirnya. Penyelenggara wisuda yang sekaligus sebagai ustadzah,  Sumargiyati, SpdI., menyampaikan kegiatan wisuda ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengajian Iqra yang dilaksanakan selama enam bulan. Pengajian baca Qur’an ini di bermula dari kegiatan tadarus rutin di masjid Al Amin dimana beberapa jamaah belum lancar dalam membaca al-Qur’an. Melihat kondisi ini ustadah Sumargiyati, SpdI bersama suaminya Suradiman menawarkan untuk diadakan kegiatan belajar membaca Al-qur’an dimulai dari yang paling dasar.

Kepala KUA Rohwan, S.Ag. MSI yang pada kesempatan tersebut diminta mengisi pengajian, memberikan apresiasi kepada Ustadzah  yang telah berhasil memberikan motivasi kepada santri-santri TPQ yang noatabene sudah lanjut usia untuk belajar Al-Qur;an. Rohwan merasa terharu dan mengakui baru kali ini menyaksikan wisuda TPQ dengan peserta Ibu-Ibu Lansia. Dikatakan bahwa kegiatan ini patut dijadikan contoh bagi masjid-masjid yang lain, karena ditempat lain juga masih banyak jamaah masjid yang belum lancar dalam membaca al-Qur’an.
Sementara itu kepada para peserta wisuda, Rohwan memberikan selamat sekaligus mengingatkan agar setelah diwisuda para Ibu-Ibu tidak menganggap selesai dalam belajar Qur’an, masih banyak ladang amal yang perlu dilakukan, antara lain pendalaman bacaan dengan ilmu tajwid, murrotal, dan yang lebih penting adanya kajian pendalaman isi kandungan Al-Qur’an. Melengkapai rangkaian wisuda, pada kesempatan tersebut juga diserahkan piala penghargaan kepada tiga orang wisudawati terbaik.

0 comments:

Posting Komentar