Senin, 01 Agustus 2011

KUA Pandak Ikuti MOS SMP, SMK


Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan formal, jajaran Kantor Urusan Agama bersama Muspika kecamatan Pandak mengadakan kegiatan silaturrahmi ke sekolah SLTP dan SLTA yang ada di wilayah kecamatan Pandak. Kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 11 – 13 Juli 2011 bersamaan dengan pelaksanaan MOS Tahun 2011, dimulai dari dari SMKN 1 Pandak, SMK Cokroaminoto, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4 dan MTs Alfalah. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal tambahan kepada siswa baru agar dapat menggunakan kesempatan sekolah dengan sebaik-baiknya dan terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif, antara lain pengaruh narkoba, tawuran, kebut-kebutan dan pergaulan bebas.
Secara lebih khusus, Rohwan S.Ag menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinannya dimana beberapa siswa di kecamatan Pandak terganggu bahkan harus keluar dari sekolahnya karena harus menikah sebagai akibat dari kehamilan yang tidak diinginkan. Dengan kunjungan Muspika ini diharapkan para siswa akan lebih memperhatikan terhadap tantangan belajar pada usia remaja sehingga akan lebih berhati-hati.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Indriyanta, SIP, Camat Pandak, Kapolsek Pandak, Danramil Pandak dan dr Athobari, M.Kes dari Puskesmas 1, sementara itu dari Kantor Urusan Agama Pandak, hadir Rohwan, Msi. Kepala KUA, Munbazigh, MHI. Penghulu,  Sugito, S.Ag Penyuluh Agama Islam, dan Mumpuni Zairoh Tarbiyati, SAg konsultan BP4 Pandak yang kesemuanya memberikan materi etika pergaulan remaja Islam dan UU Perkawinan No 1 Tahun 1974. Menganggapi kegiatan tersebut, Drs. Turmudi, Kepala UPT Pendidikan Pandak memberikan apresiasi kepada Muspika Pandak dan beliau berharap agar di tahun mendatang dapat dilaksanakan kembali.

0 comments:

Posting Komentar