Kamis, 02 Februari 2012


KUA PANDAK MASUK SEKOLAH


Kepala KUA Kec. Pandak, Rohwan, MSI beserta Tim Pembina UKS belum lama ini melakukan Sidak (Silaturahmi mendadak ) ke sejumlah sekolah di wilayah kecamatan Pandak. Silaturrahmi ini bertujuan untuk melakukan pemantauan sekaligus pembinaan kepada para pedagang jajanan yang berjualan di lingkungan sekolah. Rohwan menjelaskan “ kegiatan ini didasarkan atas keprihatinan akan maraknya pemberitaan di media terkait perilaku pedagang jajanan di sekolah yang menggunakan bahan yang tidak proporsional dan bahkan yang tidak layak  untuk bahan dagangan seperti borak, pemanis dan penyedap yang tidak seimbang, bahan kedaluwarsa yang dimungkinkan menimbulkan dampak buruk terhadap konsumen dalam hal ini para siswa.
            Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk pembinaan mental para pedagang agar dalam mencari rezeki dengan berjualan senantiasa mengedepankan sikap jujur dan memperhatikan aspek kebersihan sehingga tidak merugikan orang lain. Kepada para pedagang Rohwan mengingatkan apalah artinya mendapatkan keuntungan yang banyak tetapi dengan cara yang curang, lebih baik tetap mengedepankan perilaku jujur walaupun mungkin keuntungannya sedikit,  Insya Allah akan mendapatkan rezeki yang barakah. Kepada para siswa Rohwan juga berpesan agar tidak semua uang saku dihabiskan, disamping itu para siswa juga dingatkan akan etika makan agar tidak makan sambil berjalan dan tidak menaruh sampah sembarangan.
            Kehadiran Tim Pembina UKS ini disambut positif oleh para Kepala Sekolah dan para penanggung jawab kantin,  karena prgram ini sangat menguntungkan pihak sekolah dan akan menjadi perhatian bagi para pedagang dan siswa. Kepala sekolah mengharap agar program sidak ini dilanjutkan dalam waktu mendatang.  

0 comments:

Posting Komentar